Temu AdMI 2022

Temu AdMI adalah singkatan dari Temu Administrator Muda Indonesia. Kegiatan ini merupakan sebuah forum silahturahmi mahasiswa jurusan Administrasi Publik/Negara tahunan yang diadakan dengan tujuan mengembangkan kajian keilmuan dalam lingkup Administrasi Publik/Negara yang bersifat formal dan informal serta untuk membangun relasi antara mahasiswa Jurusan Administrasi Publik/Negara se-Indonesia. Temu AdMI diikuti oleh delegasi dari setiap Universitas di Indonesia yang memiliki konsentrasi Jurusan Administrasi Publik/Negara. Setiap delegasi tersebut akan melakukan sebuah penelitian dengan tema yang sudah ditentukan oleh tuan rumah Temu AdMI pada tahun bersangkutan. Kegiatan Temu AdMI diselenggarakan oleh Universitas yang terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Besar di kegiatan Temu AdMI pada tahun sebelumnya.

Tahun ini Administrasi Publik UNPAR mengirimkan 1 tim delegasi untuk mengikuti kegiatan Temu AdMI 2022 yang diselenggarakan di UPN Veteran Jawa Timur. Temu Administrator Muda Indonesia tahun 2022 mengusung tema besar “Prinsip New Public Service Dalam Optimalisasi Pelayanan Public Di Era Vuca 5.0” yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai perubahan dan perkembangan pemerintahan Indonesia di Era Vuca 5.0. Berkaitan dengan tema tersebut, delegasi UNPAR membawakan penelitian yang berjudul “Membangun Sound Governance di Kota Bandung: Inovasi Kebijakan Ketahanan Pangan” dengan anggota delegasi Oktovina Hanani Kristin Monim sebagai ketua delegasi, Virgilia Karin Novita, Muthia Zahira Rachman, dan Cindy Kartini Yubawa. 

Rangkaian acara Temu AdMI 2022 diselenggarakan secara tatap muka di UPN Veteran Jawa Timur pada tanggal 10-14 Agustus 2022. Delapan agenda yang dilakukan saat kegiatan Temu AdMI, yaitu: Gala Dinner, Seminar Nasional, Seminar Cluster, Diskusi Cluster, Public Hearing, Musyawarah Besar, Awarding Night, dan City Tour. Temu Administrator Muda Indonesia tahun 2022 akan dilaksanakan di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa timur dengan jumlah peserta sebanyak 39 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X