Lingkungan Kampus

Universitas Katolik Parahyangan memiliki empat kampus yaitu di Jalan Ciumbuleuit, Jalan Merdeka, Jalan Nias, dan Jalan Aceh. Jalan Merdeka; Aceh; dan Nias terletak di pusat kota. Lingkungan kampus yang terletak di pusat kota, tidak diragukan lagi kelengkapan fasilitasnya. Kampus Jalan Ciumbuleuit terletak di Bandung Utara, lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Kampus Ciumbuleuit terletak di dataran tinggi, sehingga relatif lebih sejuk.

Meskipun tidak terletak di pusat kota, fasilitas di Kampus Ciumbuleuit tidak kalah lengkapnya. Selain tidak jauh dari pusat perbelanjaan (mall), pertokoan yang terletak di Kampus Ciumbuleuit buka mulai pukul 9 pagi sampai 10 malam. Banyak juga toko yang buka 24 jam setiap hari. Pasar tradisional mulai buka pukul 5 pagi hingga pukul 11 siang. Sangat mudah memperoleh makanan-makanan tradisional yang murah dan berkualitas tinggi di pasar tersebut. Pedagang jalanan dapat juga ditemui di sekitar kampus pada saat jam makan siang dengan menu makanan tradisional dan internasional.

Bagi pendatang tidak perlu khawatir dengan tersedianya rumah kos. Di lingkungan sekitar Kampus Ciumbuleuit terdapat rumah kos dari yang sederhana dan dengan harga terjangkau, hingga sampai kos eksklusif dengan fasilitas lengkap. Tidak jauh dari Kampus Ciumbuleuit tersedia apartemen dan hotel. Orang tua tidak perlu khawatir jika hendak mengunjungi mahasiswa. Unpar juga menyediakan Wisma Unpar, fasilitas penginapan yang terbuka untuk umum.

Masyarakat sekitar Ciumbuleuit sopan dan ramah. Keramahan tersebut akan mendukung proses adaptasi mahasiswa. Kehidupan di lingkungan sekitar kampus juga akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.