Hidup di Bandung

Bandung merupakan kota yang sangat indah. Tak heran jika ibu kota Jawa Barat ini mendapatkan sebutan Kota Kembang dan Paris van Java. Kota Kembang pada awal mulanya diberikan karena banyaknya bunga yang tumbuh di kota ini tetapi kemudian menjadi julukan yang menggambarkan keindahan kota ini. Paris van Java merupakan julukan yang diberikan dengan maksud menyamakan keindahan kota Paris dengan kota Bandung, karena selain arsitektur bangunan kunonya yang lekat dengan gaya Eropa, kota ini juga terkenal dengan industri fesyen. Hidup di Bandung diimpikan cukup banyak orang karena memberikan kenyamanan dari berbagai sisi.

Kota Kreatif

Kota Bandung, Jawa Barat sering dikenal dengan kotanya kaum muda atau orang-orang berjiwa muda. Kebebasan berekspresi merupakan alasan mengapa kota ini sangat kuat dengan image tersebut. Kebebasan berekspresi kerap kali merangsang munculnya ide-ide kreatif. Munculnya industri kreatif yang banyak digagas oleh anak muda di kota ini merupakan salah satu bukti bahwa tempat ini benar-benar memberikan kesempatan kepada anak muda untuk berkembang.

Bentang Alam

Bandung dikelilingi pemandangan indah pegunungan serta terletak di dataran tinggi. Suhu berkisar antara 17 sampai 27 derajat celcius dan cuacanya yang nyaman dan sejuk, menyediakan suasana yang ideal untuk belajar. Musim hujan mulai berlangsung sekitar bulan September dan musim kemarau mulai berlangsung sekitar bulan Mei.

Bandung termasuk dalam pilihan wisata baik nasional maupun internasional. Bentang alam yang mengelilinginya membuat Bandung juga cocok menjadi tujuan wisata alam. Pepohonan juga masih bisa dilihat di setiap sudut kota membuat tempat ini terlihat sejuk dan asri.

Wisata Belanja

Selain terkenal dengan wisata alam, Bandung juga terkenal dengan wisata belanja. Munculnya industri kreatif terutama di bidang fesyen membuat kota ini menjadi kota mode. Alasan ini juga yang membuat Bandung dijuluki Paris van Java, kota mode dunia.

Transportasi

Tidak sulit menemukan transportasi di Bandung untuk menjangkau setiap sudut Kota. Transportasi umum seperti angkot dan taksi tersedia di setiap sudut kota. Sangat mudah juga untuk mengenali jalanan di Bandung bila ingin menggunakan kendaraan pribadi.

Keramahan Masyarakatnya

Senyuman hangat masyarakat asli Bandung bisa ditemukan hampir di semua tempat. Kultur Sunda membuat setiap orang yang hidup di Bandung merasa nyaman. Masyarakatnya sopan dan tidak ragu untuk memberikan bantuan. Kenyamanan ini tidak hanya membuat orang yang hidup di Bandung merasa bahagia tetapi juga memberi energi positif yang membuat kita memiliki keramahan, kesopanan, dan jiwa saling menolong tersebut.

Kuliner

Bandung terkenal dengan seribu jajanan dan makanan yang kreatif, inovatif, dan unik. Masyarakat yang kreatif membuat tempat ini memberikan banyak pilihan makanan yang ramah terhadap semua lidah yang memiliki berbeda selera.

X