Memperingati Sumpah Pemuda

Pada 27 Oktober 2018, satu hari sebelum peringatan sumpah pemuda HMSIAP berkolaborasi dengan Kakak Asuh FISIP UNPAR melaksanakan kegiatan peringatan sumpah pemuda. Kegiatan ini berisikan mini museum dan cerdas cermat untuk anak sekolah dasar yang dibimbing Kakak Asuh.

Kegiatan dimulai di mini museum yang berisikan penjelasan teks, foto, dan dokumen-dokumen penting yang berkaitan dengan sumpah pemuda. Seluruh bagian dari mini museum tersebut disosialisasikan kepada anak-anak sekolah dasar guna menambah wawasan mereka mengenai kejadian sumpah pemuda. Kegiatan dilanjutkan dengan menonton video yang berisikan sejarah dan kronologis peristiwa sumpah pemuda.

 

Setelah melakukan penjelasan mengenai hal tersebut, anak-anak kemudian mengikuti kegiatan cerdas cermat tentang pengetahuan dasar kebangsaan dan nasionalisme yang berkaitan dengan sumpah pemuda. Acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada 3 kategori juara dan pemberian cindera mata kepada seluruh anak-anak sekolah dasar.

 

Acara ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta bangsa dan tanah air melalui peringatan sumpah pemuda dan membuktikan bahwa Program Studi Ilmu Administrasi Publik UNPAR tidak melupakan nilai-nilai historis kebangsaan Indonesia.

HMPSIAP mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang membantu menyukseskan terlaksananya kegiatan ini.

 

Berikut merupakan aftermovie acara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *