Pengumuman Lomba Video Muda Berkasi Dalam Toleransi

Pada tanggal 28 Oktober 2017 kemarin, telah dilaksanakan Kuliah Tamu dan Workshop serta Lomba Video betemakan Muda Beraksi dalam Toleransi untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kuliah Tamu dan Workshop serta Lomba video ini diadakan oleh Prodi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNPAR yang bekerja sama dengan Divisi Akademik Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik periode 2017/2018. Lomba Video ini diikuti oleh 29 peserta dari SMA/SMK sederajat di Bandung Raya dan sekitarnya.

Muda Beraksi Dalam Toleransi merupakan kegiatan Lomba Video dan Workshop toleransi beragama yang diikuti oleh pelajar SMA/K & sederajat di Bandung Raya dan sekitarnya. Dalam video yang dibuat oleh para peserta ini mengandung makna tentang “toleransi beragama”. Lomba ini juga menjadi wadah nyata yang dapat menampung karya kreatif dan aspirasi mahasiswa dan siswa – siswi  SMA sederajat.

Melalui Proses penilaian dari aspek teknis, visual, pesan yang disampaikan dan juga likes terbanyak, telah didapatkan empat juara, yaitu Juara I, II, III, dan IV. Juara pertama, kedua, ketiga dinilai oleh para juri berdasarkan kriteria yang telah disepakati sebelumnya dan Juara Favorit didapatkan dari hasil likes video terbanyak. Keempat juara mendapatkan piala, sertifikat pemenang, dan uang pembinaan. Keempat juara tersebut adalah:

No. JUARA NAMA SEKOLAH    JUDUL VIDEO
1. JUARA 1 SMA NEGERI 26 BANDUNG PELANGI
2. JUARA 2 SMA NEGERI 5 BANDUNG TOLERANCE
3. JUARA 3 SMA NEGERI 25 BANDUNG TERIKAT
4. JUARA FAVORIT SMK NEGERI 1 KATAPANG ARTI SESUNGGUHNYA

 

Selain para juara yang telah diumumkan, panitia juga memberikan hadiah berupa paket buku dan sertifikat bagi para peserta yang masuk ke dalam daftar “BEST NOMINEES”. Lima video dari lima sekolah telah dipilih oleh Juri untuk masuk dalam daftar ini. Daftar sekolah yang berkesempatan mendapatkan Best Nominees, yaitu:

No. NAMA SEKOLAH JUDUL VIDEO
1. SMA TRINITAS BANDUNG SECANGKIR TEH
2. SMK NEGERI 14 BANDUNG DIFFERENCE
3. SMA PASUNDAN 1 PRESTISE
4. BPI 2 BANDUNG FILEMON
5. SMA NEGERI 1 AJIBARANG SESAL

Pada acara Lomba Video Muda Beraksi Dalam Toleransi ini pula terdapat Lomba Foto Terbaik oleh para peserta. Foto diseleksi sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia pada saat acara berlangsung. Pemenang akan mendapatkan satu buah power bank.

Pemenang Lomba Foto Terbaik adalah SMA TRINITAS BANDUNG.

Bagi para pemenang, hadiah akan dikirimkan ke Sekolah masing – masing oleh pihak panitia.

Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas antusiasmenya dalam mengikuti lomba ini. Semoga lomba ini dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi kalian semua. Bagi peserta yang belum beruntung, jangan berkecil hati, kami menunggu karya kalian di lain kesempatan. Terima kasih.

 

 

Panitia Muda Beraksi Dalam Tolernasi

November, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *